Diskusi Interaktif Dalam Pelaksanaan PMO Sekolah Penggerak SDS Islam Terpadu Azzahra Demak

Dalam meningkatkan kualitas pembelajaran maka perlu dilakukan kegiatan evaluasi serta membersamai dalam kegiatan kelas. Pelaksanaan PMO atau Project Manajemen Office menjadi kegiatan rutinan setiap bulan oleh sekolah penggerak dengan pengarahan dari pelatih ahli.

SDS Islam Terpadu Azzahra Demak sebagai salah satu sekolah penggerak angkatan pertama, telah melaksanakan kegiatan PMO secara tatap muka pada Sabtu (8/9/2023 ) bertempat di SDS Islam Terpadu Azzahra Demak. Diskusi tersebut diikuti oleh seluruh wali kelas dan guru mata pelajaran serta kepala sekolah.

Kegiatan PMO di SDS Islam Terpadu Azzahra Demak

Kegiatan dibuka oleh Pelatih ahli dengan merefleksi pelaksanaan pembelajaran yang telah terlaksana. Wali kelas dan guru mata pelajaran menyampaikan kendala yang dialami selama ini. Proses diskusi terlaksana dengan interaktif dan informatif. Pak Sugiarto, S. Pd., M. Si selaku pelatih ahli, aktif dalam memberian solusi, referensi, dan arahan.

Antusiasme tersebut disambut dengan baik oleh kepala sekolah SDS Islam Terpadu Azzahra Demak, ibu Sa’diyah, S.Pd., M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan PMO berguna untuk melakukan evaluasi melalui refleksi, yang kemudian dilakukan diskusi guna menemukan solusi sehingga isu dapat diselesaikan dengan efektif dan efisien.
Pertemuan PMO memberikan ruang komunikasi sebagai upaya peningkatan koordinasi antar pihak.

Pelaksanaan PMO diikuti oleh guru wali kelas dan guru mata pelajaran berjalan dengan interaktif

Melalui diskusi dari pihak terkait dengan pelatih ahli sehingga dapat membantu dalam menemukan solusi dari suatu kendala. Sehubungan dengan hal tersebut, diharapkan Program Sekolah Penggerak dapat terlaksana dengan baik.

Foto bersama peserta kegiatan PMO bersama kepala sekolah SDS Islam Terpadu Azzahra Demak dan pelatih ahli

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts