Tarhib Ramadhan 1440 H

Yayasan Az-Zahra Demak Menggemakan Ramadhan
DEMAK-Ratusan siswa-siswi Yayasan Az-Zahra Demak tadi pagi 04 Mei 2019 melaksanakan kegiatan Pawai Ramadhan. Kegiatan dalam Islam tersebut sering disebut dengan Tarhib Ramadhan. Tarhib Ramadhan dilaksanakan dalam rangka mengingatkan pada kaum muslim di daerah sekitar Az-Zahra Demak agar saling bersiap-siap untuk menahan diri dari segala hal godaan selama satu hari lamanya.
Pelaksanaan kegiatan Tarhib Ramadhan tersebut diikuti oleh siswa KBIT, TKIT, SDIT dan SMPIT Az-Zahra Demak. Kegiatan dimulai dengan berdoa bersama di halaman SDIT Az-Zahra Demak yang dipimpin oleh salah satu siswa dan dipandu oleh Ustadz Umam. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian rute pawai Ramadhan oleh Ustadzah Olip. Barisan pertama diawali dengan Barisan Pembawa MMT, Bendera merah putih, bendera Az-Zahra, team Marching Band, dan penampilan Pianika oleh siswa kelas II kemudian diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDIT Az-Zahra dari Kelas I sampai Kelas V dan ditutup dengan barisan pembawa kentongan dan siswa SMPIT Az-Zahra Demak. Semua siswa ikut bergembira menyamput Bulan Suci Ramadhan dengan saling bersahut-sahutan melantukan shalawat dan menyanyikan lagu Ramadhan.
Kepala SDIT Az-Zahra Demak, Ibu Sa’diyah menyampaikan bahwa “sebagai seorang Muslim yang baik, kita harus bergembira dan bersyukur karena masih bisa bertemu dengan Bulan yang penuh Berkah besok, kegitan Tarhib Ramadhan bertujuan untuk mengingatkan pada masyarakat khususnya pada siswa agar bahagia dan bersiap-siap untuk berlomba-lomba meraih pahala di Bulan Ramadhan”
Dengan dilaksanakannya kegiatan Tarhib Ramadhan diharapkan siswa-siswi dapat bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah puasa dan dapat melaksanakannya dengan semangat dan penuh suka cita sampai dengan hari Ramadhan yang terakhir.

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts