Hari Guru Nasional

Selamat Hari Guru Nasional

Guru adalah semua orang yang berwenang dan bertanggung jawab terhadap pendidikan murid-murid, baik secara individual maupun klasikal, baik di sekolah maupun luar sekolah. Hal ini berarti guru harus memiliki dasar kompetensi. Empat kompetensi yang dimiliki seorang guru diantaranya :

  1. Kompetensi Pedagogik

“Guru memberikan pemahaman terhadap peserta didik, merencanakan kegiatan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan mengembangkan peserta didik untuk mengaktualisasin berbagai macam potensi yang ada”

  1. Kompetensi Pribadi

“Guru harus bisa menjadi pribadi yang baik, menjadi teladan terhadap peserta didik”

  1. Kompetensi Sosial

“Guru harus pandai berkomunikasi dan berinteraksi terhadap peserta didik, wali murid, serta lingkungan sekitar”

  1. Profesional

“Guru harus menguasai secara penuh materi yang nantinya akan diberikan kepada peserta didik. Yaitu mencangkup penguasaan materi pelajaran dan menguasai substansi keilmuan yang menaungi materinya.

Dalam rangka memperingati hari Guru Nasional. Yayasan Az-Zahra Demak ikut serta memperingatinya dengan mengadakan kegiatan “Guru Belajar dan Mengaji Bersama” yang di isi langsung oleh Abdul Manan, S.Ag (Ketua Yayasan Az-Zahra Demak).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bapak/Ibu Guru serta karyawan Yayasan Az-Zahra Demak yang berjumlah lebih kurangnya 60 orang. Guru selain mengajar juga harus bisa mengaji yaitu membaca Al-Qur’an dengan benar dan tartil. Guru juga turut andil berdedikasi untuk meningkatkan nilai kredibilitas sekolah. Harapannya dari kegiatan tersebut guru memiliki keprofesionalitasan dalam mendidik anak-anak di sekolah,  bisa menjadi teladan yang baik untuk anak-anak serta ilmunya bisa bermanfaat.

Selamat Hari Guru Nasional

Yayasan Az-Zahra Demak

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts